Bankaltim Ikut Sponsori Mitra Kukar 22/02/2013 18:28 WITA
Bankaltim Ikut Sponsori Mitra Kukar


Direksi Bankaltim bersama manajemen dan pemain Mitra Kukar usai penandatanganan MOU kerjasama kedua belah pihak
Photo: Salehuddin


Direktur Umum Bankaltim Apriyansah bersama Manajer Tim Mitra Kukar Roni Fauzan
Photo: Salehuddin
Seiring dengan prestasinya yang mampu menembus papan atas Indonesia Super League (ISL) musim ini, Mitra Kukar mendapatkan suntikan dana dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur atau yang dikenal pula dengan Bankaltim.


Kepastian tersebut didapat setelah pihak Bankaltim bersama PT Kutai Kartanegara Sport Mandiri selaku badan hukum yang menaungi Mitra Kukar, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) atau nota kesepahaman yang berlangsung di kantor Bankaltim Cabang Tenggarong, Kamis (21/02) pagi kemarin.


Pihak Bankaltim diwakili Direktur Umum Bankaltim Apriyansah dan pimpinan Bankaltim Cabang Tenggarong Viki Pujo Rahmanto beserta jajaran direksi lainnya.


Sementara pihak Mitra Kukar diwakili Manajer Tim Roni Fauzan, Sekretaris Tim Trias Slamet, Direktur Keuangan dan Promosi PT Kutai Kartanegara Sport Mandiri Aji Ari Junaidi, Direktur Operasional Suwanto, dan beberapa Asisten Manajer lainnya. Beberapa pemain Mitra Kukar turut hadir menyaksikan penandatanganan MOU tersebut seperti Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Zulkifli Syukur dan Jajang Mulyana.


Bankaltim sendiri menggelontorkan dana sebesar Rp 750 juta yang diperuntukkan bagi dana operasional Mitra Kukar selama menjalani kompetisi ISL musim ini. "Bankaltim membantu sebesar Rp 750 juta dalam bentuk uang tunai. Tidak ada dukungan dalam bentuk lain," kata Apriyansah.


Menurutnya, kerjasama tersebut tentunya untuk menguntungkan kedua belah pihak. Di sisi lain Mitra Kukar mendapatkan bantuan berupa dana segar, di sisi lain Bankaltim bisa melakukan promosi melalui Mitra Kukar.


Selain itu, lanjut Apriyansah, kerjasama ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian Bankaltim terhadap perkembangan dunia olahraga di Kaltim. "Intinya kami peduli perkembangan olahraga di Kaltim, khususnya di bidang sepakbola," tuturnya.


Tak hanya sampai disitu, Bankaltim bersama Mitra Kukar masih akan terus meningkatkan kerjasama mereka, baik yang tertera dalam klausul-klausul MOU maupun lainnya. Bankaltim berencana akan menggunakan brand Mitra Kukar, baik logo maupun pemain-pemain yang membela panji Mitra Kukar pada produk-produknya. "Tidak menutup kemungkinan nantinya logo dan foto pemain Mitra Kukar dipasang di kartu ATM dan lain sebagainya," ucap Apriansyah.


Bahkan untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat, pihaknya juga akan memberikan potongan terhadap nasabah Bankaltim yang yang ingin menonton langsung Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut. "Itu semua akan dibicarakan lebih lanjut," demikian katanya.


Terpisah, Direktur Keuangan Mitra Kukar Aji Ari Junaidi mengakui bantuan dana dari Bankaltim tersebut sangat berarti bagi pihaknya untuk mengarungi kompetisi ISL yang panjang dan keras. Terlebih lagi untuk membiayai tim sepakbola profesional memang sangat diperlukan uang yang tidak sedikit.


"Ini sangat bermanfaat sekali. Manajemen merasa terbantu dengan kesediaan Bankaltim menjadi sponsor. Kami berharap kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi," ujarnya.


Usai melakukan penandatanganan MOU, kedua belah pihak saling bertukar cenderamata. Bankaltim menghadiahi manajemen Mitra Kukar sebuah karikatur Direktur Utama Bankaltim Zainuddin Fanani yang menggunakan jersey Mitra Kukar dengan logo Bankaltim di dadanya. Sedangkan Mitra Kukar memberikan jersey Mitra Kukar yang ditandatangani langsung 4 pemain yang hadir saat itu. (win)




Sumber: http://www.kutaikartanegara.com/news.php?id=3851


 
Klasemen ISL 2014
01Persela Lamongan8 5 1 2 14-10 16
02 Mitra Kukar 7 4 1 2 11-6 13
03Persipura Jayapura7 3 4 0 11-6 13
04Persiram Raja Ampat8 3 3 2 8-6 12
05Persebaya Surabaya8 4 2 2 13-9 11
06PSM Makassar9 2 3 4 9-10 9
07Persepam Madura United7 2 2 3 9-16 8
08 Putra Samarinda7 1 4 2 11-8 7
09Perseru Serui6 2 1 3 7-10 7
10Persiba Balikpapan6 1 3 2 4-5 6
11Persiba Bantul7 0 2 5 4-15 2
22 Apr 2014 20.00 WITA

Mitra Kukar

vs

Persisam Putra 

Std. Aji Imbut
Tenggarong Seberang
 
 
 
 
 
 
   Empat pemain Mitra Kukar yakni Zulkifli Syukur, Diego Michiels, Zulham Zamrun dan Raphael Maitimo, dipanggil BTN untuk memperkuat tim nasional Indonesia      Herman Dzumafo Epandi menjadi pemain terakhir yang dikontrak Mitra Kukar jelang batas akhir pendaftaran akhir pemain Putaran I ISL 2014      Mitra Kukar ditahan imbang Persipura dengan skor 0-0 pada laga kedua ISL 2014 di stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang